Ulasan Game PC

Cara Menulis Buku Proposal

7 Sep 2016 - 18:49 WIB

Posting ini adalah pendamping mulai di sini: bagaimana untuk mendapatkan Anda buku diterbitkan. Keahlian saya topik ini berasal dari lebih dari satu dekade pengalaman akuisisi di penerbit tradisional, mana saya meninjau ribuan proposal. Awalnya ditulis pada tahun 2012, posting ini adalah kadang-kadang diperbarui dan direvisi.
Apa sebenarnya adalah sebuah contoh proposal buku?

Buku proposal digunakan untuk menjual buku-buku nonfiksi.

Buku proposal berpendapat mengapa buku Anda (ide) adalah laku, dipasarkan produk. Ia bertindak sebagai kasus bisnis atau rencana bisnis untuk buku Anda yang ajak penerbit untuk membuat investasi Anda dan proyek Anda. Alih-alih menulis seluruh buku, kemudian mencoba untuk menarik editor atau agen (yang merupakan cara kerjanya dengan novel-novel), Anda menulis proposal pertama. Jika penerbit yakin dengan argumen Anda, itu akan kemudian kontrak Anda dan membayar Anda untuk menulis buku.

Jika benar dikembangkan dan diteliti, proposal dapat waktu berminggu-minggu, bahkan berbulan-bulan, untuk menulis. Sementara proposal panjang bervariasi sangat, sebagian di suatu tempat di sekitar 10-25 halaman spasi ganda, tidak termasuk sampel bab. Hal ini tidak dilakukan untuk proposal untuk mencapai 50 halaman atau lebih untuk proyek-proyek yang kompleks setelah bahan sampel disertakan.

Penulis baru mungkin lebih mudah untuk hanya menulis buku pertama, kemudian mempersiapkan proposal — yang bukan ide yang buruk, karena banyak editor dan agen ingin jaminan bahwa seorang penulis yang tidak diketahui dapat menghasilkan seluruh buku sebelum mereka melakukan. Tetapi memiliki naskah lengkap tidak mendapatkan Anda dari hook ketika datang untuk menulis proposal.

Catatan: Anda mungkin kadang-kadang mendengar seseorang merujuk kepada proposal novel, yang mencakup kueri atau surat lamaran, sinopsis dan/atau garis besar dan sebuah naskah yang parsial atau lengkap — informasi lain editor atau agen permintaan. Ini beruang sedikit hubungan tidak ada proposal buku nonfiksi yang khas.
Kasus bisnis Anda biasanya lebih penting daripada menulis itu sendiri

Orang tidak suka ketika saya mengatakan ini, tetapi untuk sebagian besar buku nonfiksi, artfulness penulisan tidak peduli hampir sebanyak pemasaran buku atau penulis. (Anda dapat melihat ini dimainkan di dalam penolakan yang diterima oleh pemenang penghargaan Rebecca Skloot.)

Jika buku Anda tujuan adalah untuk menyampaikan informasi yang berguna atau manfaat kehidupan pembaca, maka Anda menjual berdasarkan pemasaran keahlian Anda, platform Anda dan konsep Anda. Proposal buku ajak agen editor bahwa pembaca bersedia membayar $20 atau lebih untuk kepentingan yang menyediakan buku Anda. Sementara semua orang mengharapkan menulis menjadi padat, mereka tidak mengharapkan karya sastra. Untuk mempelajari cara untuk menurunkan berat badan, pembaca tidak perlu seorang penyair; mereka memerlukan seorang komunikator yang jelas yang dapat memberikan ide-ide nya dan metode yang akan membantu pembaca mencapai tujuan mereka.

Terutama di bidang kesehatan, self-help, atau orangtua, kredibilitas dan platform sebagai seorang profesional dalam bidang mungkin paling penting; latar belakang harus menyampaikan otoritas dan menanamkan kepercayaan pembaca. (Akan Anda, sebagai pembaca, percaya kesehatan buku oleh penulis tanpa pengalaman medis atau derajat? Anda akan membaca panduan serius tentang bagaimana berinvestasi di pasar saham oleh seseorang yang tinggal di sebuah van tepi Sungai OK?)

Beberapa jenis nonfiksi dapat dipercaya berkemah oleh siapa saja dengan terbukti jurnalistik atau keterampilan bercerita. (Berpikir buku nonfiksi naratif, seperti Seabiscuit.) Jika buku Anda harus berhasil berdasarkan kemampuannya untuk berseni menenun sebuah cerita, maka kekuatan Anda sebagai seorang penulis menjadi semakin penting. Hal ini masih diperlukan untuk membuktikan ada pasar untuk cerita, tetapi Anda tidak akan berhasil dalam pitch Anda jika Anda tidak dapat menyampaikan pada penulisan.

Jika buku Anda tidak memerlukan sebuah struktur narasi, maka kemampuan Anda sebagai penulis terutama harus sampai dengan tugas untuk memproduksi dan merevisi naskah buku dengan bimbingan seorang editor atau agen. (Dalam beberapa kasus, pengarang untuk orang lain mungkin datang ke dalam bermain, tapi ini biasanya memerlukan dalam saku pada bagian dari penulis.)
Daerah abu-abu memoar

Memoirists akan menemukan bahwa penyampaian pedoman sangat bervariasi ketika datang untuk pitching mereka bekerja untuk agen dan penerbit. Beberapa agen tidak memerlukan buku proposal untuk memoar, sementara yang lain ingin hanya buku proposal dan beberapa bab pertama. Beberapa agen dapat bahkan meminta proposal dan naskah lengkap jika Anda seorang penulis diterbitkan.

Sementara ini adalah generalisasi yang luas, saya menemukan bahwa profesional, penulis diterbitkan biasanya dapat menjual memoar berdasarkan usulan sendirian, jika mereka jelas memiliki menulis daging atau publikasi kredit cadangan proposal. Baru, muncul penulis yang tidak memiliki penerbitan track record akan mungkin diminta untuk menyerahkan sebuah naskah yang lengkap untuk membuktikan mereka dapat menulis, kadang-kadang selain proposal buku itu sendiri.


TAGS   tips /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive